Detail Berita

pada 29 April 2021

KEGIATAN WEBINAR, Tanggal 29 April 2021
Penguatan dan Pengembangan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pemberdayaan Perempuan Kewenagan Provinsi Melalui Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dengan bentuk Zoom Meeting” Di Provinsi Kalimantan Barat

Lokasi Kegiatan Webinar di Data Analytic Room (DAR) dan Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat.
Kegiatan diawali dengan registrasi para peserta pukul 07.30 WIB yang berjumlah 500 Peserta terdiri dari Forkopimda, Perangkat Daerah, Kepala Dinas Urusan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab/Kota, Polres/Polresta Kab/Kota , Dikbud Kabupaten/kota dan Guru Pendamping dan Siswa SMA Sederajat Se-kalimantan Barat . Dilanjutkan dengan Acara Pembukaan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB, diawali dengan. Susunan Acara Pembukaan terdiri dari :
1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
2. Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Dra. Natalia Karyawati, ME sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat.
3. Sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.
4. Pembacaan Doa oleh Bapak Supriadi, S.Pd, M.M.
Setelah rangkaian pembukaan selesai kemudian dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan dibuka oleh Moderator Ibu Fatmawati, M.Pd dari Dikbud Prov Kalbar. Adapun narasumber kegiatan ini terdiri dari:
1. Ibu Evi Zuliska, SKM,M.Si dari Dinas Kesehatan dengan Judul Materi “Kesehatan Reproduksi Remaja”
2. Bapak Gatot Purwanto, S.H dari Polresta Pontianak Kota dengan judul Materi “Peran Serta Polri, Pemerintah Dan Masyarakat Dalam Rangka Mendidik Dan Membina Anak Di Bawah Umur Guna Mencegah Dan Menanggulangi Bahaya Prostitusi Anak Di Wilayah Hukum Kota Pontianak”
3. Ibu Nany Wirdayani, S.T dari KPPAD Prov Kalbar Judul Materi “Perlindungan Anak Untuk Mewujudkan Generasi Muda Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing”
4. Bapak Mochamad Efendi, SKM dari BNN Prov Kalbar Judul Materi “Bahaya Narkoba Bagi Remaja”
Maksud kegiatan sosialisasi adalah memberikan pemahaman tentang bahaya Kenakalan Remaja kepada guru dan siswa disatuan Pendidikan SMA sederajat se-Kalimantan Barat.
Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja (Narkoba, Seks Bebas, Prostitusi Online dan Tawuran antar Pelajar) mempunyai tujuan yakni :
1. Untuk mengetahui jenis-jenis kenakalan remaja tersebut
2. Agar mengerti tentang sebab dan akibatnya
3. Supaya memahami cara pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja

Komentar(0)

Tinggalkan Komentar