Detail Berita

pada 21 January 2021
  • #kejahatanseksual #anak #predatorseksual

Bengkayang, Kalbar - Polisi menangkap seorang pria pemilik sanggar tari berinial Z asal Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ( Kalbar). Z ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap 9 muridnya yang masih di bawah umur. Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Mariba mengatakan, saat ini tersangka Z masih dalam pemeriksaan penyidik untuk mengetahui motif dan jumlah korbannya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, perbuatan pencabulan dilakukan tersangka dalam periode Agustus 2020 sampai Januari 2021. Terungkap setelah salah satu korban melaporkan kepada pihak kepolisian. “Perbuatan pencabulan yang dilakukan tersangka, terjadi dalam rentang waktu Agustus 2020 sampai Januari 2021,” jelas Maribu

Kesembilan korban masih berstatus pelajar di sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Korban juga merupakan murid yang belajar menari di sanggar yang telah didirikan tersangka sejak tahun 2015.

“Sejauh ini yang kita ketahui, korban-korban merupakan murid di sanggar tari tersebut,” ucap Maribu. Atas perbuatannya, tersangka Z dijerat dengan Undang-undang tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya penjara selama 15 tahun.

Komentar(0)

Tinggalkan Komentar